Manfaatkan Lahan Tidur dengan Membuat Kolam Ikan

Peluang Usaha 🕔Senin, 6 Maret 2017 13:41

PROKAL.CO, TARAKAN – Banyaknya wilayah di Tarakan yang belum dimanfaatkan secara maksimal dan terkesan dibiarkan menjadi lahan tidur, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan sejak April tahun lalu berupaya menggerakan . . .

Selengkapnya

Stasiun pembibitan ternak sapi diresmikan di Pasaman Barat

Ekonomi 🕔Senin, 6 Maret 2017 13:33

Simpang Empat, Sumbar, (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan daerah Air Runding Kecamatan Ranah Batahan sebagai salah satu daerah penghasil bibit sapi terbesar di Sumbar . . .

Selengkapnya

Pembudidaya ikan di Banyumas tertarik kembangkan sidat

Peluang Usaha 🕔Senin, 6 Maret 2017 13:28

Banyumas (ANTARA News) - Pembudidaya ikan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai tertarik untuk mengembangkan budi daya ikan sidat karena harga jualnya tinggi dan memiliki peluang ekspor."Saya baru mencoba budi daya . . .

Selengkapnya

Memilih mandiri dengan bertani

Kabar Desa 🕔Senin, 6 Maret 2017 13:16

"Lebih memilih bertani di kampung daripada kerja di kota?" itulah sepenggal pertanyaan, bisa jadi keheranan, yang terlontar dari sejumlah awak media ketika mendengar kisah Inan Alisanjaya pemuda 29 tahun yang telah . . .

Selengkapnya

Pandeglang Lumbung Perikanan di Provinsi Banten

Kabar Desa 🕔Senin, 6 Maret 2017 13:09

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Pandeglang menjadi daerah Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Karena daerah ini memiliki kekayaan alam laut yang melimpah. Bahkan dengan garis pantai terpanjang di Provinsi Banten, . . .

Selengkapnya

Harga Cabai Rawit Merah Capai Rp 140 Ribu per Kg

Peluang Usaha 🕔Senin, 6 Maret 2017 13:03

Liputan6.com, Jakarta - Harga cabai rawit merah masih tetap tinggi. Di Pasar Kebayoran Lama, harga cabai rawit merah dijual dengan harga Rp 140 ribu per kilogram (kg). Sutamaaji (50) salah seorang pedagang . . .

Selengkapnya

PATANI, Merajut Potensi Desa Menembus Pasar Dunia

Potensi Desa 🕔Senin, 6 Maret 2017 10:00

Detak-Palembang.com - PALEMBANG – Pandu Tani Indonesia (PATANI) membuat Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding yang akan dituangkan dalam kesepakatan kerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Desa . . .

Selengkapnya

Kembangkan Beras Hitam Organik

Peluang Usaha 🕔Senin, 6 Maret 2017 09:53

MUSI RAWAS, KBRS-PATANI ( Pandu Tani Indonesia) konsisten bergerak dalam  mewujudkan gerakan merajut potensi desa, salah satu programnya yaitu  gerakan peduli  petani,Sabtu ( 4/3)  H.Sarjan Tahir . . .

Selengkapnya

Tiga Menteri Sosialisasikan Program Prioritas Desa

Kabar Desa 🕔Jumat, 3 Maret 2017 13:55

Bisnis.com, JAKARTA-Tiga menteri mensosialisasikan program prioritas desa kepada para bupati di Jakarta, Kamis (2/3). Sosialisasi tersebut bertujuan agar program di daerah fokus dan memberikan hasil yang jelas. Ketiga . . .

Selengkapnya

Mendes PDTT Minta Semua Bupati Tentukan Produk Unggulan Desa

Ekonomi 🕔Jumat, 3 Maret 2017 13:50

Jakarta-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), bupati di seluruh Indonesia untuk menentukan produk unggulan desa. Pasalnya, produk-produk unggulan desa juga berkontribusi pada roda . . .

Selengkapnya