Hari Kopi Sedunia, 1.000 Cangkir Kopi Gratis Ludes Diserbu Pengunjung Pasar Kliwon

Kabar Desa | DiLihat : 35 | Senin, 04 Oktober 2021 | 12:27
Hari Kopi Sedunia, 1.000 Cangkir Kopi Gratis Ludes Diserbu Pengunjung Pasar Kliwon

TEMANGGUNG – Ada pemandangan lain, di Pasar Kliwon Temanggung Sabtu pekan kemarin. Para pengunjung dan pedagang menikmati kopi gratis yang disajikan oleh barista dari Sekolah Kopi Gemawang.

Sejak stand dibuka, warga tak henti-hentinya mencoba berbagai jenis kopi yang disajikan oleh para barista, baik jenis robusta dan arabica asli Gemawang.

Salah satu anggota Sekolah Kopi Gemawang Ngateno, mengatakan kegiatan ngopi gratis ini digelar untuk menyambut hari kopi sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

“Setiap minggu di Sekolah Kopi Gemawang selalu mengadakan kegiatan, pas kebetulan hari kopi sedunia, kita adakan ngopi gratis di Pasar Kliwon dan Gemawang,” jelasnya, Sabtu (2/10/2021).
Ia menambahkan, untuk kegiatan ngopi gratis ini, pihaknya menyediakan tidak kurang dari 1.000 cangkir kopi. Tidak hanya bisa menikmati kopi gratis, warga juga bisa melihat dan belajar secara langsung cara meramu dan menyajikan kopi yang benar, sehingga kenikmatan kopi Gemawang semakin terasa.

“Harapannya dengan acara ini bisa menciptakan budaya ngopi secara sehat dan benar,” imbuhnya.

Selain itu, Ngateno berharap, acara ngopi gratis ini mampu mengenalkan kopi Temanggung, khususnya kopi Gemawang, sehingga perekonomian warga bisa terangkat melalui kopi.

“Kami sengaja memilih pasar, karena tempat perekonomian warga yang ramai, dan juga untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa kopi Temanggung yang diolah barista tidah mahal, bisa dinikmati semua kalangan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung pasar Dalmudi (42), mengaku sangat berterima kasih dengan adanya ngopi gratis ini, karena jadi bisa mengenal dan menikmati enaknya kopi Gemawang.

“Kopi Gemawang ternyata sangat enak sekali, untuk rasanya saya sangat suka sekali. Rasa kopinya sangat berasa di mulut,” ungkapnya.