Perusahaan Agrikultur Asal Jerman Butuh Staf Koordinator Lapangan untuk Proyek Besar Pertanian di Sumsel

Poros Tani | DiLihat : 681 | Rabu, 15 September 2021 | 10:18
Perusahaan Agrikultur Asal Jerman Butuh Staf Koordinator Lapangan untuk Proyek Besar Pertanian di Sumsel

PALEMBANG – Sebuah perusahaan agrikultur asal Jerman membutuhkan staf koordinator lapangan. Posisi ini diharapkan akan menjadi tangan kanan dari Direktur Wilayah dan Regional untuk mengawasi 16 anggota tim operasional di lapangan yang sedang bekerja dengan kurang lebih 15,000 para petani dan kelompok tanam serta 600 kelompok petani yang tersebar di seluruh Sumatera Selatan.


Adapun tanggung jawab dan tugas utama:

1.     Mendampingi dan memberikan masukan Manajer Wilayah perihal keperluan operasional dan aktivitas penanaman. Sekaligus termasuk membantu mendesain strategi, ide pengembangan,konsep pendekatan, budgeting dan rencana keuangan, bersosialisasi dengan petani-petani potensial dan kelompok petani di wilayah sekitar.

2.     Menjadi representasi dari Manajer Wilayah dan tim, mengidentifikasi isu-isu yang mungkin ditemukan selama di lapangan,mengumpulkan dan menyampaikan beberapa ide dan beberapa hal penting, membuat laporan rutin tentang performa dari setiap anggota tim di wilayah kerja yang dipegang.

3.     Memimpin, membangun dan memberikan nuansa kerja tim yang menyenangkan, positif,terbuka dan bisa saling bertukar fikiran satu sama lain. Termasuk membuat rapat rutin ke anggota tim guna membahas program dan rencana kerja yang akan dikerjakan.

4.     Membantu proses pengumpulan data-data di lapangan, kunjungan dari tim pusat dan sebagainya. Memastikan semua data-data yang tersedia bisa berguna untuk proses penelitian dan pengembangan lebih lanjut untuk program-program yang akan dijalankan kedepannya.

5.     Siap menjadi representasi dari HRNS Indonesia untuk Departemen Pertanian RI,Lembaga-Lembaga daerah, Aktor-aktor komersial, dan beberapa golongan penting lainnya baik dalam skala nasional maupun Internasional.

6.     Mampu memberikan visi dan inovasi jauh kedepan serta memberikan solusi alternatif untuk aktivitas agrikultur beserta pemasarannya.  Membantu tim dalam pengembangan pasar dari petani-petani hingga ke calon pembeli maupun investor.

7.     Mampu bekerja dengan mengedepankan isu lingkungan dan keberlanjutan ekosistem seperti menekan emisi gas dan kimia, penggunaan limbah plastik, penggunaan material yg berlebihan, pengrusakan lingkungan dan lain sebagainya.

8.     Memiliki ketertarikan dan kemampuan penguasaan teknologi digital di bidang agrikultur yang nantinya akan digunakan untuk proses pelatihan di lapangan, pembayaran, sistem informasi dan manajemen untuk para petani di lapangan

 

Kualifikasi yang dicari :

1   - Berpengalaman selama 10 tahun dalam memimpin sebuah tim dan proyek khusus terkait pengaturan agrikultur di Indonesia.

2.   - Mampu berkomunikasi secara efektif baik oral maupun tertulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

3.   - Sarjana Pertanian.

4.   - Mempunyai pengetahuan yg spesifik mengenai sektor kopi Indonesia (produksi dan pemasaran). Termasuk proses inovasi serta pengemban agrikultur di bidang Kopi,Manajemen produksi,tantangan yg dihadapi oleh para petani dan produsen kopi. Jika memiliki pengetahun lebih mengenai cokelat,minyak sawit,karet dan lada akan menjadi nilai plus.

5.    - Kreatif dan inovatif. Mampu melihat jauh kedepan untuk ide-ide pengembangan dan menciptakan solusi yg paling potensial.

6.    - Memiliki jiwa kepemimpinan yg tinggi dan mampu membawa kekompakan dalam kinerja tim.

7.    - Bersedia untuk ditugaskan dan ditempatkan di Muara Dua termasuk siap untuk bekerja di lapangan dan berpindan-pindah lokasi sewaktu dibutuhkan.

8.   - Mempunyai pengalaman di bidang penggalangan dana, donor atau hubungan kerjasama akan menjadi nilai plus


Jika Berminat dan merasa memenuhi kualifikasi yg dicari, silakan kirimkan CV terbaru, beserta surat lamaran dan gaji yg diharapkan ke email : dewi.septirita@hrnstiftung.org . Paling lambat tanggal 26 September 2021. (rel)



PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Tag Berita

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau