Seru, Kontes Lidah Mertua di Semarang

Agro Style | DiLihat : 459 | Senin, 31 Mei 2021 | 20:03
Seru, Kontes Lidah Mertua di Semarang

SEMARANG – Semarang Sansevieria Community (SSC) menggelar Kontes Sansevieria, di UMKM Center Semarang, Minggu (30/5/2021). Ajang ini sekaligus media silaturahmi antaranggota dan menambah pengetahuan tentang tanaman sansevieria, alias lidah mertua itu.

Ketua SSC Andy Purnomo mengatakan tema latihan bersama kali itu, adalah Belajar Bersama mengenal Sansevieria. Selain diikuti internal klub, acara itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Harsono. Hadir pula komunitas sansiviera dari Surabaya dan masyarakat sekitar.

“Ada sesi Coaching Clinic sebagai rangkaian acara Latber memberikan layanan konsultasi tentang bagaimana menanam, merawat, budidaya Sanseviera. Juga Bazaar yang digelar oleh anggota SSC dengan berbagai jenis dan ukuran, diramaikan oleh masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan, mengenal dan membeli tanaman sansevieria,” paparnya.

Selain itu, ada kontes Sansevieria dari jenis variegata, hibrid ijo dan speci small ukuran dibawah 15 cm, dan madya ukuran dibawah 25 cm. Pada kesempatan itu, menampilkan berbagai tanaman sansevieria seperti rorida, pinguiculata, lavranos, blue leaf, boncel, samurai draf, berbagai hibrid ijo, speci, dan sebagainya.

Andi menambahkan, kontes Sansiviera dihadiri juri nasional Willy. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pengetahuan dan pengalaman baru dalam menyiapkan tanaman kontes. Kriteria penilaian meliputi kesan pertama, tampilan daun (kekompakan, keserasian), kematangan karakter, dan kelangkaan tanaman.

“Sanseviera terlihat unik, seni dan keindahannya memberikan kesan istimewa dan menjadi daya tarik tersendiri bagi sanse lover dan sanse hunter Semarang, Surabaya, yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut,” imbuh Andy.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Harsono berharap agar SSC bisa memajukan persansean di Semarang.

“Sehingga bisa meningkatkan nilai tambah perekonomian masyarakat dan diharapkan ada hibrid yang dihasilkan sebagai ikon sanse dari Semarang. Dinas Pertanian Kota Semarang siap bersinergi dan bergerak bersama dengan komunitas-komunitas tanaman hias termasuk salah satunya sansevieria,” pungkas Harsono.

 



PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Tag Berita

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau