Kalangan Milenial Pun Antusias Dengan Buku Jebakan Krisis dan Ketahanan Pangan

Poros | DiLihat : 335 | Kamis, 10 September 2020 | 21:17
Kalangan Milenial Pun Antusias Dengan Buku Jebakan Krisis dan Ketahanan Pangan

PALEMBANG – Kehadiran buku Jebakan Krisis dan Ketahanan Pangan: Sehimpun Saran dan Solusi, yang diluncurkan Lembaga Pandu Tani Indonesia (Patani) mendapat sambutan hangat kalangan milenial di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satu tokoh milenial Sumsel Muhammad Reza AR mengaku takjub dengan buku yang ditulis 9 tokoh ternama Tanah Air tersebut. Apalagi, salah satu dari 9 tokoh berasal dari kalangan milenial, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.

“Sangat jarang ada tokoh milenial yang juga ketua partai peduli dengan persoalan pangan, apalagi menulis buku tentang ketahanan pangan. Ini tentu semangat yang luar biasa, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini,” kata Reza.

Sekretaris Pusat Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PPB IKA-LKS) ini menyatakan, buku Jebakan Krisis dan Ketahanan Pangan ini patut dibaca oleh generasi muda, dalam hal ini pelajar dan mahasiswa.

“Supaya generasi muda juga bisa tahu dan memahami apa persoalan besar ketahanan pangan di negeri ini, berikut saran dan solusinya,” ujar Reza.

Tokoh milenial lainnya Ari Siswanto juga sangat antusias dengan kehadiran buku Jebakan Krisis dan Ketahanan Pangan ini. Walau sekilas terlihat sangat ilmiah, namun kata dia, isi buku ini sangat taktis dan bahasanya begitu lugas.

“Enak bacanya. Walau berupa bunga rampai, namun antara tulisan yang satu dengan lainnya ada saling keterkaitan. Isunya juga sangat mengena dan kekinian. Intinya bicara strategi menghindari ancaman krisis pangan di tengah pandemi,” kata Ari.

Setali tiga uang, Kepala Kantor Wilayah Pandu Tani Indonesia Provinsi Sumsel, Linda Alikonang menyambut positif buku yang disunting Kepala Editor Bahasa KORAN SINDO Jaelani Ali Muhammad  ini. Bagi lembaga yang dipimpinnya yakni Kanwil Patani Sumsel, buku ini tentu sangat bermanfaat dan akan dijadikan landasan audiensi dengan pemerintah daerah Provinsi Sumsel.

Alhamdulillah buku Jebakan Krisis dan Ketahanan Pangan sudah kami terima, selanjutnya akan didistribusikan kepada Kacab (Kantor Cabang Patani) di kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumsel. Buku ini sebagai diplomasi, menjalin kemitraan dan bersinergi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan kesejahteraan petani, nelayan dan pelaku UMKM,” kata Linda.




PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Tag Berita

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau