Kakek Asal Inggris Ini Punya Taman Terunik di Dunia, Bisa Hidup Tanpa Air!

Agro Unik | DiLihat : 244 | Selasa, 04 Agustus 2020 | 10:31
Kakek Asal Inggris Ini Punya Taman Terunik di Dunia, Bisa Hidup Tanpa Air!

SEMUA tentu tahu jika tumbuhan membutuhkan air untuk hidup. Namun kakek asal Inggris ini berhasil mengungkap fakta yang mengejutkan.

Dari taman kecil unik miliknya, kita bisa melihat bahwa memiliki tumbuhan yang hidup tanpa air tidaklah mustahil untuk dilakukan.

Adalah David Latimer, pensiunan berusia 81 tahun yang tinggal di Cranleigh, Surrey, Inggris. Semua dimulai pada tahun 1960. Saat itu, untuk pertama kalinya David menanam spiderworts atau Tradescantia dalam sebuah botol kaca besar, menjadikanya sebuah taman kecil nan unik.

Namun, semenjak tahun 1972 dia berhenti memberikan air pada taman ini kemudian mulai mengisolasinya dari dunia luar. Selama 42 tahun ini, yang dilakukan oleh David Latimer hanyalah menempatkan botol ini di tempat yang terkena sinar matahari dan memutarnya agar tanaman dalam botol ini tumbuh dengan merata.

Bakteri dari kompos, sinar matahari dan tanaman Tradescantia ini ternyata berubah menjadi sebuah ekosistem mandiri dan menjadi contoh yang sempurna tentang bagaimana cara kerja bumi secara alamiah.

asriagri