Indofood akan Rambah Produk Kuliner Khas Daerah

Ekonomi | DiLihat : 656 | Selasa, 7 Maret 2017 13:27
Indofood akan Rambah Produk Kuliner Khas Daerah

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Indofood CBP Sukses Makmur, produsen mie dadak (instant) terbesar di Asia Tenggara, kini merambah produk mi yang dapat menjadi oleh-oleh khas.

Brand Manager Noodle Division Ike Susanti, menjelaskan produk yang dapat menjadi oleh-oleh khas ini tidak lepas dari basis produk mi dadak.

“Dengan mengedepankan aneka rasa yang khas, dan akan dipasarkan hanya di daerah tertentu,” katanya dikutip dari Media Indonesia, Minggu 5 Maret 2017.

Karena itu, jelas Ike Susanti, nantinya seseorang dapat membawa produk mie dadak dengan rasa tertentu itu sebagai oleh-oleh dari daerah tertentu.

Menurut dia, Indofood akan terus mencari rasa kuliner khas tersebut menjadi ikon suatu daerah. Dengan demikian, tambahnya, ke depan akan banyak warga yang membawa oleh-oleh dari Indomie yang memiliki rasa khas kedaerahan.

"Ini, tambahnya akan menjadi terobosan baru oleh-oleh kuliner khas. Jika sebelumnya oleh-oleh berupa makanan khas itu sendiri, ke depan adalah Indomie dengan rasa khas kedaerahan," jelas Ike.

Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodel Division Semarang, Devie Permana menambahkan, produk-produk dengan kategori unik ini mengedepankan rasa kuliner khas di suatu daerah.

Ia mencontohkan, mie rasa empal gentong yang hanya dipasarkan di sekitar wilayah Cirebon, atau yang lainnya yang hanya dapat ditemukan di daerah tertentu saja. Ia menyebutkan, pemasaran mie dengan rasa khas ini hanya akan dipasarkan di daerah yang memiliki kuliner khas itu.

Sementara Brand Ambassador Indofood, Nicky Tirta mengusulkan ke depan agar dimunculkan pula rasa rawon.

Sumber : ekonomi.metrotvnews.com