Era Digital, Pedagang Sayur Pun Jualan Online, Ini Sistem Harga yang Diterapkan

Era Digital, Pedagang Sayur Pun Jualan Online, Ini Sistem Harga yang Diterapkan

BANJARMASIN - Rintis usaha sejak akhir tahun 2013, kini Fresh Sayur Market sudah punya puluhan pelanggan. Fresh Sayur Market merupakan bisnis kreatif yang ditekuni Agus Salim.Mengandalkan kemajuan dan penetrasi teknologi, Agus membuat bisnis layanan penjualan berbagai kebutuhan pokok berbasis online.Melalui Fresh Sayur Market Agus menjual hampir semua jenis produk bahan makanan mulai dari sayuran, bumbu, buah-buahan, ikan segar, ayam segar, daging sapi dan banyak lagi.

Katalog berbagai produk dan bahan pangan lainnya dipromosikan melalui akun Facebook, Instagram dan laman blog website miliknya.Setiap hari Agus selalu sibuk memperhatikan gawainya sambil membuat daftar dari pesanan pelanggannya.

Pesanan diterima Agus melalui aplikasi Whatsapp dan BBM, setelah selesai selanjutnya Agus langsung berbelanja membeli barang pesanan pelanggan.Barang pesanan pun langsung diantarkan ke rumah atau tempat permintaan pelanggan. Waktu pengantaran pun cukup fleksibel mulai pagi hingga sore hari.

Dijelaskan Agus, layanan belanja di Fresh Sayur Market banyak dimanfaatkan oleh konsumen yang tidak punya banyak waktu berbelanja sendiri ke pasar."Banyak itu karyawan kantoran, atau ibu-ibu yang punya anak balita," kata Agus.

Soal harga, Agus biasanya memberikan estimasi harga atas daftar produk permintaan pelanggan. Agus juga tidak mengenakan aturan minimal belanja.Sedangkan untuk ongkos belanja ke pasar dan ongkos kirim, Agus mematok ongkos mulai Rp 2.500 hingga Rp 7.500.

Yaitu Rp 7.500 untuk total belanja di bawah Rp 20.000, Rp 5.000 untuk total belanja di bawah Rp 50.000, Rp 2.500 untuk total belanja dibawah Rp 100.000 dan bahkan gratis ongkos kirim untuk belanja dengan total lebih dari Rp 100.000.

Pembayaran bisa dilakukan langsung saat barang belanjaan diantarkan ke lokasi, atau melalui transfer bank.Selain itu Agus juga menerima deposit dana belanja, jadi nantinya setiap hari pelanggan hanya tinggal memesan barang yang diinginkan tanpa membayar setiap kali pelayanan.

Bahkan ada juga paket belanja mingguan yang ditawarkan. Dengan memilih paket, pelanggan langsung akan diantarkan produk-produk bahan masakan sesuai paket dengan berbagai pilihan menu masakan.Dibagi menjadi tiga macam, paket pertama yaitu Rp 300.000 untuk 6 hari dengan estimasi untuk 2 hingga 3 orang.

Kedua paket senilai Rp 500.000 cukup untuk 3 sampai empat orang dan terakhir paket Rp 750.000 seminggu untuk 5 sampai 6 orang dengan varian dan kombinasi yang lebih banyak.Bergelut dalam bisnis jasa pelayanan, Agus menjunjung tinggi kepuasan pelanggan dengan produk terbaik dan pelayanan yang cepat."Kami akan jamin produk yang diterima terbaik dan segar, kalau konsumen tidak puas kami akan ganti," kata Agus.


Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :