+ Indeks Berita

Infrastruktur

Strategi Pembangunan - Kebijakan Pembantu Presiden Tidak Pro-petani Kebijakan Mematikan Petani Tak Kondusif bagi Investor

Infrastruktur 🕔Kamis, 5 Oktober 2017 11:01

Investor asing enggan masuk jika praktik perburuan rente, kartel, dan monopoli dibiarkan.Pemerintah dinilai terlalu campur tangan dalam urusan yang bukan domainnya. JAKARTA - Berbagai kebijakan pertanian yang . . .

Selengkapnya

Strategi Pembangunan Segera Evaluasi Kebijakan yang Mematikan Petani

Infrastruktur 🕔Jumat, 22 September 2017 10:27

JAKARTA – Pemerintah mesti segera mengevaluasi kebijakan yang berpotensi mematikan pertanian nasional, seperti memaksa petani dan kalangan industri menjual pangan dengan patokan harga di bawah biaya produksi dan . . .

Selengkapnya

Strategi Pembangunan I Pembangunan Properti yang Agresif Gerus Lahan Pertanian Produktif Benahi Akurasi Data Pertanian

Infrastruktur 🕔Jumat, 15 September 2017 13:56

Data pangan yang tidak sinkron suburkan praktik perburuan rente impor. Kapasitas produksi pertanian Indonesia menurun, di bawah negara tetangga.   JAKARTA - Sejumlah kalangan mengingatkan pemerintah untuk mengerem . . .

Selengkapnya

Indonesia Ajak 16 Negara Sahabat Bahas Pembangunan Desa

Infrastruktur 🕔Jumat, 25 Agustus 2017 15:24

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka kegiatan Village Development Forum (VDF) 2017 di kantor Wakil Presiden, Kamis (24/8/2017). VDF 2017 yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan . . .

Selengkapnya

Kolaborasi Antardesa Dorong Pembangunan Ekonomi Pedesaaan

Infrastruktur 🕔Jumat, 25 Agustus 2017 14:34

JAKARTA—Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengajak seluruh desa untuk terus menghasilkan produk unggulan. Tujuannya, untuk menggencarkan pembangunan di kawasan . . .

Selengkapnya

Petani adalah Pelaku Utama Pembangunan Pertanian

Infrastruktur 🕔Jumat, 11 Agustus 2017 14:21

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045. Untuk capai misi tersebut, Kementan tempatkan petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian. Kementan hadir sebagai . . .

Selengkapnya

Kemendes Dukung Pembangunan Desa Broadband

Infrastruktur 🕔Selasa, 8 Agustus 2017 15:30

JAKARTA- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mendukung penuh rencana yang dilakukan Balai Penyedia dan Pengelolaan Pembiayaan Telekomunikasi ‎dan Informatika (BP3TI) untuk membangun desa . . .

Selengkapnya

Dana desa: Sumber korupsi atau pendorong pembangunan desa?

Infrastruktur 🕔Jumat, 4 Agustus 2017 14:10

Operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menetapkan bupati, kepala desa, dan kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana desa. Kasus . . .

Selengkapnya

Akademisi: Pemalakan hambat pembangunan pariwisata

Infrastruktur 🕔Senin, 31 Juli 2017 13:23

Medan  - Akademisi ilmu hukum Universitas Sumatera Utara Prof Dr Syafruddin Kalo menyebutkan bahwa pemalakan atau praktik pungutan liar (pungli) di lokasi pariwisata, menghambat pembangunan dan pengembangan . . .

Selengkapnya

Kampus Harus Jadi Penggerak Percepatan Pembangunan Desa

Infrastruktur 🕔Jumat, 7 Juli 2017 13:56

SURABAYA - Perguruan tinggi dituntut semakin berperan dalam percepatan pembangunan di desa dan daerah tertinggal. Salah satunya dengan meningkatkan hasil riset dan inovasi produk tepat guna yang dapat dimanfaatkan . . .

Selengkapnya

PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau