+ Indeks Berita

Ekonomi

Petani Cemaskan Akses Modal dan Tanah

Ekonomi 🕔Jumat, 28 April 2017 13:32

Bisnis.com, JAKARTA – Kalangan petani mencemaskan masalah akses modal dan tanah sehingga membuat penggarap lahan pertanian dan perkebunan belum sejahtera. Ketua Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) Mansuetus Alsy . . .

Selengkapnya

Mentan minta Sulbar dukung penguatan pangan nasional

Ekonomi 🕔Jumat, 28 April 2017 11:36

Mamuju - Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta Provinsi Sulawesi Barat mendukung program penguatan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah di tingkat pusat. "Kunjungan saya ke Sulbar dalam rangka penguatan . . .

Selengkapnya

Petani Banyuwangi upayakan sertifikasi internasional beras organik

Ekonomi 🕔Jumat, 28 April 2017 11:03

Malang (ANTARA News) - Para petani padi organik di Banyuwangi mengupayakan pengurusan sertifikasi internasional beras organik karena pangsa pasarnya saat ini semakin meluas, bahkan merambah pasar luar negeri . . .

Selengkapnya

Cerita Mentan Soal Beda Petani RI dengan di Korsel dan Jerman

Ekonomi 🕔Kamis, 27 April 2017 14:27

Mamuju Tengah - Usai panen raya jagung di Desa Tobadak Satu, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Menteri Pertanian Amran Sulaiman berbagi cerita tentang petani di Korea Selatan dan . . .

Selengkapnya

Indonesia Kini Kekurangan Petani Muda, Ujung Tombak Kesejahteraan Desa

Ekonomi 🕔Kamis, 27 April 2017 13:17

Jakarta, GATRAnews - Rendahnya minat generasi muda menggeluti sektor pertanian menjadi masalah serius di Indonesia. Fakta di lapangan menunjukkan pekerja sektor ini didominasi oleh usia non produktif.  Hal ini . . .

Selengkapnya

Pemerintah Diminta Pinjamkan Modal Tanpa Bunga untuk Petani

Ekonomi 🕔Rabu, 26 April 2017 13:17

BIREUEN - Untuk mengujudkan pengembangan perekonomian di sektor pertanian Aceh serta menekan angka pengangguran, pemerintah diminta agar menyediakan pinjaman modal. Belakangan, pemerintah dinilai hanya berpangku . . .

Selengkapnya

Kementan Minta Petani di Jabar Percepat Tanam

Ekonomi 🕔Rabu, 26 April 2017 11:43

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kementerian Pertanian, meminta petani di Jabar untuk segera percepat musim tanam gadu April-September 2017. Targetnya, ada 1,1 juta hektare areal sawah yang ditanami. Namun, sampai saat ini . . .

Selengkapnya

Pemerintah Diminta Beri Insentif Generasi Muda Petani Seperti menjamin pendapatan para petani.

Ekonomi 🕔Rabu, 26 April 2017 11:30

VIVA.co.id – Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan mengusulkan pemerintah memberi skema khusus untuk stimuli tumbuhnya generasi petani muda. Intervensi pemerintah dinilai perlu masuk ke beberapa aspek dari . . .

Selengkapnya

KKP genjot ekspor rumput laut lawi-lawi ke Jepang

Ekonomi 🕔Rabu, 26 April 2017 10:29

JAKARTA. Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mengembangkan rumput laut jenis lawi-lawi untuk diekspor ke Jepang dan negara lainnya. Optimalisasi pengembangan . . .

Selengkapnya

Kemtan garap kebun indigofera di Kabupaten Lingga

Ekonomi 🕔Rabu, 26 April 2017 10:16

LINGGA. Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementrian Perikanan (Kemtan) bekerja sama dengan Bupati Lingga, Provinsi Kepulauan Riau mengembangkan perkebunan indigofera sebagai hijauan . . .

Selengkapnya

PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau