Rasakan sensasi berwisata di taman hutan Lampung, makan di sungai

Rasakan sensasi berwisata di taman hutan Lampung, makan di sungai

Menghabiskan weekend memang paling seru mengunjungi destinasi wisata. Tak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati keindahan alam yang indah, kamu bisa mengunjungi Lampung sebagai pilihan destinasi wisata akhir pekan.

Di Lampung sendiri, tak hanya ada pantai dan gunung saja lho. Tapi , wisata budaya juga bisa wisatawan nikmati di sini. Salah satunya adalah Pasar Tahura, pasar keren yang di-create komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.

Lokasinya ada di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp. Tepatnya di Desa Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kawasan Tahura Wan Abdurahman atau Youth Camp yang dulu menjadi primadona wisatawan ini 'hidup' kembali. Kawasan yang menjadi 'rumah' bagi kekayaan hayati dan satwa ini pun ramai didatangi wisatawan.

"Awal dibuka di awal 90-an hingga tahun 2000, Youth Camp ini ramai. Tempat untuk wisata alam dan petualangan. Tapi lama kelamaan menurun, sehingga kami putuskan untuk membangkitkannya lagi," ujar Pembina Genpi Lampung, Yodistara seperti dikutip dari laman Facebook Kemenpar, Jumat (5/1).

Youth Camp dikreasi ulang dengan kreatif. Disesuaikan dengan selera anak zaman now. Kawasan Tahura yang asri 'dipoles' menjadi tempat-tempat yang seru. Spot-spot instragrammable dimunculkan. Disesuaikan dengan keasrian alam yang ada di kawasan Tahura.

Maka jangan heran bila kamu melihat satu set meja makan di atas aliran sungai kecil. Atau ada panggung kecil dengan pernak-pernik lengkap, yang memiliki latar belakang rimbunya pepohonan yang asri. Bohong kalau tidak betah berlama-lama di sini.

brilio.net

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :