Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan Sulawesi Tengah

Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan Sulawesi Tengah

KEELOKAN Indonesia memang sudah tidak terbantahkan lagi. Wisatawan domestik, dan bahkan mancanegara rela mencari wilayah pelosok Indonesia demi menjamah keindahannya yang masih perawan.

Keindahan hingga ketenangan menjadi dua hal yang diburu demi memenuhi hasrat berlibur sempurna. Pesona Indonesia yang membentang di setiap pulaunya, membuat negeri kepulauan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang para wisatawan melanconginya.

Salah satu yang tidak boleh terlewatkan ialah mata air Lukpanenteng. Mata air yang terbuat secara alami ini masih berada di kawasan Sulawesi Tengah, tepatnya ada di Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai, Kepulauan Sulawesi Tengah.

Mata air Lukpanenteng bukanlah sekadar mata air biasa, sebab hanya di destinasi ini saja para traveler bisa melihat birunya air, yang juga sangat jernih tapi berada di sela-sela bebtuan raksasa. Lukpanenteng pun disebut-sebut sebagai Labuan Cermin-nya Sulawesi Tengah saking jernih, dan biru airnya.

Nuansa alami, layaknya di tengah hutan sangat kental terasa ketika berada di mata air tersebut. Pohon-pohon yang tumbuh gagah, dan lebat, hingga batu-batu karang yang besar semakin menambah suasana menjadi seakan Anda seorang petualang yang tersesat.

Saat hendak mengunjungi Lukpanenteng jangan lupa merencanakan untuk menaiki sampan. Pasalnya, para traveler akan merasakan seakan melayang ketika berada di atas sampan, akibat air yang begitu jernih dan biru. Dasar laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta keindahan bawah air, karena dapat dilihat dengan jelas.

Namun, sayangnya destinasi mengagumkan ini belum sepenuhnya dikelola secara resmi oleh pemerintah, jadi jangan heran ya travelers jika saat ke sana nanti kamu akan menemukan suasana yang benar-benar belum tersentuh tangan-tangan pembangunan manusia. Selain itu, akibat dari hal tersebut juga, membuat Lukpanenteng belum diketahui orang banyak, sehingga ketika berada di sini para traveler akan merasakan suasana yang benar-benar tenang, dan damai.

okezone

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :