Desa Sumber Agung & TAA Bekerjasama Membangun Instalasi Server Pulsa di BUMDES.

  • Kategori UKM Desa --
  • Jumat, 8 Desember 2017 13:48
Desa Sumber Agung & TAA Bekerjasama Membangun Instalasi Server Pulsa di BUMDES.

Jakarta - PT Tunas Andalan Abadi (TAA) bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Berkah Anyar, kecamatan margo tabir kabupaten merangin provinsi Jambi, dalam mengembangkan server pulsa sebagai peluang usaha untuk menciptakan lapangan kerja baru sebagai agen pulsa dan pengecer pulsa diwilayah BUMDES Berkah Anyar.

Kerjasama tersebut terwujud setelah kedua belah pihak yang diwakili Direktur Utama (Dirut) PT TAA Bapak Andi Yazi dan Kepala Desa Sumber Agung Bapak Priyanto dengan disaksikan Bapak Maryoso Sebagai Kepala Urusan Umum Desa Sumber Agung , menandatangai kerjasama pemasangan instalasi dan pelatihan penggunaan server pulsa tersebut, Rabu (29/11/2017).

Andi Yazi mengatakan Potensi usaha pulsa di daerah memang sangat menjanjikan, jika dihitung hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan alat komunikasi selular dan tentu membutuhkan pulsa. Sehingga kebutuhan pulsa bukan hanya diwilayah Desa Sumber Agung namun hingga Se-Provinsi Jambi pun sangat tinggi, ungkapnya.

Kita melihat tingkat kebutuhan atas pulsa yang tinggi tersebut sebagai peluang usaha yang bagus, sehingga kami menyambut baik inisiatif kepala Desa Sumber Agung Bapak Priyanto untuk membangun instalasi jaringan pulsa. Dampaknya Masyarakat diwilayah Desa Sumber Agung dapat menghidupkan perekonomian dengan menjadi agen pulsa hingga pengecer pulsa yang konsumenya bahkan bisa diperoleh dari desa- desa lain. Tambahnya.

Selain dapat meinghidupkan perekonomian dari BUMDES Berkah Anyar, dengan aktivitas perniagan super ramai seperti server pulsa ini juga dapat memberikan pendapatan dan pemasukan untuk seluruh masyarakat yang menjadi agen dan pengecer pulsa yang nanti bekerjasama dengan BUMDES Sumber Agung, pungkasnya.

Nantinya Pulsa dari sever pulsa yang dijual oleh BUMDES Berkah Anyar ini akan menyasar pangsa pasar bukan hanya di wilayah desa Sumber Agung melainkan sampai keluar desa, hal tersebut tentunya menjadi sumber pendapatan yang potensial untuk BUMDES Berkah Anyar, yang nantinya dari keuntungan tersebut dapat di putar kembali untuk menghidupkan usaha lain yang bernaung dibawah BUMDES Berkah Anyar.

Oleh : Iqbal

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :