UMKM Didorong Melek Teknologi

  • Kategori UKM Desa --
  • Senin, 27 November 2017 12:36
UMKM Didorong Melek Teknologi

Padang: Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu untuk melek teknologi agar dapat memperluas pemasaran produk.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM setempat Yunisman mengatakan dengan melek teknologi para pelaku UMKM dapat merambah pasar lebih luas, sehingga produknya lebih dikenal masyarakat. Pemanfaatan teknologi informasi saat ini diperlukan bagi pelaku UMKM, mengingat masyarakat cenderung mengakses informasi lewat internet.

"Tidak hanya pasar lokal, pasar Internasional pun dapat diakses dengan kemajuan teknologi saat ini," ujar dia, di Padang, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 25 November 2017.

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kemampuan pelaku UMKM agar dapat memasarkan produk secara luas dengan melakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan.

"Saat ini telah terdapat sekitar tujuh ribu UMKM yang dilakukan pembinaan," lanjutnya. Tidak hanya itu, pelaku UMKM juga harus memiliki inovasi dan kreativitas, sehingga produk yang dihasilkan tersebut dapat dilirik konsumen.

"Dengan inovasi dan kreatitivitas tentunya produk akan dilirik dan semakin berkembang luas," tambahnya. Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangungan Kota Padang Afrizal Khaidir mengatakan di daerah itu telah terjadi peningkatan pertumbuhan wirausahawan baru selama tiga tahun terakhir.

Oleh karena itu, pembinaan harus terus dilakukan agar semakin berkembang, selain itu pemkot juga berupaya membantu dalam penguatan modal serta pemasaran produk UMKM.

metrotv

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :