Pekan Raya Indonesia 2017 Siap Berdayakan UKM

  • Kategori UKM Desa --
  • Senin, 28 Agustus 2017 13:07
Pekan Raya Indonesia 2017 Siap Berdayakan UKM

Jakarta, - Indonesia International Graha (IIG) akan kembali menggelar Pekan Raya Indonesia (PRI) untuk yang kedua kalinya di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD pada 21 Oktober hingga 5 November 2017.


PRI 2017 akan menjadi sebuah pameran berskala nasional yang inovatif dan sanggup mendongkrak perekonomian Indonesia, serta menghidupkan ekonomi kreatif nusantara.

Menurut Direktur Utama PT Indonesia International Expo (IIE), Ryan Adrian, sejak diselenggarakan pada 2016, PRI tidak hanya sebatas pesta rakyat, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi belanja tetapi gelaran ini juga menjadi tempat bagi seniman Tanah Air untuk berkreativitas mengolah musik.

Oleh karena itu, PRI akan menjadi “Pestanya Rakyat Indonesia” yang paling besar. Karena di dalam PRI ada Pesta Musik non-stop selama 16 hari dengan menyajikan kolaborasi antara deretan band papan atas Indonesia dengan DJ, bertemakan “Kolaborasi Musik Kita” atau KOMIK.

PRI juga menyuguhkan berbagai tarian dan musik tradisional seperti, pagelaran Lenong, Wayang Golek, Reog Ponorogo, musik Angklung di Panggung Nusantara. Pengunjung juga bisa menyaksikan kerajinan khas Indonesia di PRI.

Lalu ada pula Pesta Kuliner makanan legendaris khas Indonesia hingga kuliner modern. Dan yang terakhir adalah Pesta Belanja.

Ada beberapa hal baru yang akan hadir di PRI 2017, pertama adalah Dunia Ibu dan Anak. Area baru ini sengaja dibuat mengingat 70% pengunjung PRI adalah keluarga muda. Area ini akan memudahkankan pengunjung mencari produk kebutuhan kehamilan, perawatan bayi, dan anak.

Kedua, pameran music instrument dan Audio Pro juga bakal menjadi bagian di PRI 2017.

"Sejatinya, PRI 2017 akan merupakan pameran sekaligus pesta rakyat yang bertujuan untuk memajukan perekonomian nasional. Dalam PRI, UKM-UKM akan mendapatkan tempat untuk mempromosikan dan menjual produk mereka," ujar Ryan, Jumat (25/8).

Pihaknya juga mengundang pengusaha yang bergerak di sektor pariwisata, kebudayaan, perhotelan, institusi pendidikan, gaya hidup, produk konsumsi, otomotif, kuliner, hingga properti dan perbankan, untuk bergabung di PRI 2017.

Indonesia International Graha yang bertindak sebagai penyelenggara menginformasikan bahwa, total pengunjung yang menyambangi gelaran pada 2016 lalu mencapai 631.535. Total transaksi yang dibukukan pun mencapai Rp 610 milyar.

IIG pun optimis, PRI 2017 akan tembus 1 juta pengunjung dengan total transaksi Rp 1 trilyun.

gatra.com

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :