Percepatan pembangunan, perangkat daerah harus kreatif dan inovatif

Percepatan pembangunan, perangkat daerah harus kreatif dan inovatif

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Dalam rangka percepatan pembangunan daerah Bumi Bersujud, Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), diingatkan agar dapat bekerja sama dan melakukan kreativitas serta inovasi untuk mencapai target - target pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming melalui Wakil Bupati (Tanbu), Sudian Noor dalam sambutan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kabupaten, tahun rencana 2018, di Mahligai Bersujud, Kapet Batulicin.

Ia mengingatkan, kepada seluruh jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Tanbu, untuk bisa bekerjasama dan terus melakukan kreativitas, serta inovasi, dalam rangka mencapai target - target pembangunan daerah, di tengah isu terbatasnya anggaran pembangunan saat ini.

“Saya yakin dengan kreativitas dan inovasi kerja yang baik, kita akan mampu melakukan lompatan -lompatan ke depan, untuk mencapai target pembangunan, ” kata Sudian, di Tanah Bumbu, Kamis (23/3).

Menurutnya, dalam upaya mengatasi keterbatasan anggaran pembangunan tahun 2018, pihaknya meminta kepada semua unsur pembangunan daerah, dapat bahu - membahu, dalam upaya menuntaskan  target - target capaian pembangunan tersebut.

“Disisi lain, kami juga mengharapkan, kontribusi aktif dari pihak ketiga, untuk mengambil peran dalam mensukseskan target pembangunan 2018 melalui dana CSR, “ pintanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Musrenbang kali ini, menurutnya, pelaksanaan Musrenbang merupakan kewajiban dari pemerintah daerah, dalam upaya menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), sebagai  perwujudan pencapaian cita - cita pembangunan yang diinginkan.

Dilain pihak, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA) Kabupaten Tanbu, Wisnu Wardhana  mengatakan, pelaksanaan Musrembang ini adalah kelanjutan dari Musrembang tingkat desa dan kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, untuk membahas, memadukan dan mensinergikan berbagai rencana pelaksanaan program kegiatan pembangunan prioritas, tahun anggaran 2018 secara partisipatif.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun prioritas rencana program kegiatan pembangunan dari dinas dan instansi, dengan memperhatikan masukan dari seluruh unsur masyarakat, pelaku usaha, LSM, dan stakeholders lainya. “Hasil kegiatan tersebut akan digunakan sebagai landasan penyusunan rancangan akhir dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) Tahun 2018, ” pungkasnya.

Adapun kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten tersebut, dibuka secara resmi Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Nor dan dihadiri Perwakilan Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Forkopinda, Seluruh SOPD, Tim Penggerak PKK, GOW, camat, LSM, pelaku usaha,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.

sumber : tanahtumbu.merdeka.com

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :