Generasi Muda Harus Jadi Penggerak Pertanian

  • Kategori Ekonomi --
  • Senin, 17 Juli 2017 14:35
Generasi Muda Harus Jadi Penggerak Pertanian

 JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Hari Priyono mengajak para generasi muda dapat menjadi penggerak di sektor pertanian.

Hal ini disampaikan dalam Leadership Training 2017: Mempersiapkan generasi muda pertanian wujudkan Indonesia lumbung pangan dunia 2045. Sebanyak 400 peserta merupakan pegawai eselon I Kementerian Pertanian dengan usia kurang dari 40 tahun. Hari Priyono hadir menggantikan Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang sedianya hadir.

Hari menyampaikan, persoalan pangan menjadi isu paling krusial di dunia. Apalagi, dunia juga sedang menghadapi tantangan berupa perubahan iklim.

Dia menyebut, banyak petani yang terkecoh dengan perubahan iklim yang terjadi ketika menentukan pola tanam. Sementara, mereka belum mengantisipasi atas perubahan iklim yang terjadi.

"Dengan pola tanam April-September, Oktober-Maret, sekarang polanya tidak seperti itu," tuturnya.

Meski demikian, Hari menyampaikan pemerintah optimis Indonesia dapat menjadi lumbung pangan dunia pada 2045 dengan sumber daya yang dimiliki.

Dia meyakini sektor pertanian dapat menjadi penggerak ekonomi nasional. Untuk itu, dia mendorong generasi muda berupaya melakukan inovasi di bidang pertanian. Sehingga, sektor pertanian tidak terpuruk dan seolah-olah terpinggirkan.

bisnis.con

  • Bagikan :



  • Tambah Komentar :
    Komentar Anda :