Pertama di Gowa, Petani di Desa Tinggimae Panen Padi Organik, Hasilnya Dijual di Supermarket

Peluang Usaha 🕔Rabu, 15 Maret 2017 14:18

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Para petani di Desa Tinggimae, Kecamatan Barombong, berhasil memanen padi organik pertama di Kabupaten Gowa. Ketua Tim Pemerhati Petani, Sapta Jaya, mengatakan padi organik itu sebelumnya . . .

Selengkapnya

KLHK: UKM kehutanan makin minati SVLK

Peluang Usaha 🕔Rabu, 15 Maret 2017 10:53

Jakarta - Usaha kehutanan berskala kecil dan menengah semakin meminati Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) karena sistem tersebut terbukti mampu mendukung peningkatan kapasitas kelembagaan dan menaikan daya saing . . .

Selengkapnya

Presiden tegaskan perbatasan harus dibangun jadi etalase bangsa

Kabar Desa 🕔Rabu, 15 Maret 2017 10:46

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan Kalimanatan Barat merupakan provinsi yang berhadapan langsung dengan negara tetangga dan memiliki panjang perbatasan 996 kilometer harus diperhatikan pembangunannya sehingga . . .

Selengkapnya

Kalsel tampilkan unggulan pada Penas Tani Aceh

Peluang Usaha 🕔Rabu, 15 Maret 2017 10:43

Banjarmasin - Kalimantan Selatan akan menampilkan berbagai produk unggulan pertanian setempat pada Pekan Nasional (Penas) Tani di Aceh tahun 2017. Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan . . .

Selengkapnya

FAO Dukung Upaya Kementan Wujudkan Ketahanan Pangan di Indonesia

Ekonomi 🕔Rabu, 15 Maret 2017 10:37

Jakarta – Dalam kunjungannya ke Indonesia, Asisten Direktur Jenderal FAO untuk Asia dan Pasifik,Kundhavi Kadiresan, bertemu Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman untuk bertukar pandangan guna meningkatkan kerja sama . . .

Selengkapnya

Pengembangan Pertanian Perbatasan di NTT

Ekonomi 🕔Rabu, 15 Maret 2017 10:33

Kupang - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman bersama dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Lebu Raya, melaksanakan panen raya jagung hibrida varetas Srikandi Putoh di desa Kenebibi, Kabupaten Belu, NTT (14/3). . . .

Selengkapnya

Limbah Sawit jadi Bahan Bakar, Warsi: Bukan Alasan Ekspansi Lahan

Potensi Desa 🕔Rabu, 15 Maret 2017 10:08

Nazarudin meneliti limbah sawit sejak 14 tahun lalu. Dari cangkang, serat, abu, sampai arang pembakaran pengelolahan sawit coba diubah alumnus teknik kimia University College, London, ini jadi bahan bakar premium, gas, . . .

Selengkapnya

Pengusaha Perikanan Jelaskan Alasan Kontribusi Pajaknya Minim

Ekonomi 🕔Rabu, 15 Maret 2017 09:55

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Keuangan merilis tingkat kepatuhan pajak dan kontribusi penerimaan pajak dari sektor perikanan yang belum optimal. Bahkan, kontribusi sektor ini atas penerimaan pajak hanya 0,001 . . .

Selengkapnya

Ketimpangan di Sektor Pertanian Pengaruhi Ketimpangan Sosial

Ekonomi 🕔Rabu, 15 Maret 2017 09:52

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Guru Besar Ilmu Ekonomi Pertanian, Bustanul Arifin, menilai salah satu sebab adanya ketimpangan sosial saat ini di Indonesia dikarenakan adanya ketimpangan di sektor pertanian. Ia menilai . . .

Selengkapnya

Pemerintah Serahkan 800 Ribu Ha Lahan Hutan untuk Dikelola Masyarakat

Peluang Usaha 🕔Rabu, 15 Maret 2017 09:48

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah tengah berupaya melalukan pemerataan ekonomi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pemberian lahan bagi masyarakat. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan . . .

Selengkapnya

PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau

Video Terbaru

Video Playlist +