Harga garam naik, petani senang

Peluang Usaha 🕔Jumat, 28 Juli 2017 14:02

Brebes  - Para petani Sawojajar Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengaku merasa senang dan menikmati terhadap penaikan harga garam yang mencapai Rp3.000 per kilogram.Beberapa petani garam Desa Sawojajar di Brebes, . . .

Selengkapnya

Industri Kecil Tumbuh Lebih Baik Dibanding Industri Besar

Kabar Desa 🕔Jumat, 28 Juli 2017 13:32

 JAKARTA -- Ekonom Center of Reform in Economic (CORE) Ina Primiana mengungkapkan, industri mikro kecil tumbuh lebih baik dibandingkan dengan industri besar sedang. Menurut dia, tumbuhnya industri mikro kecil . . .

Selengkapnya

Pemerintah dorong swasta gandeng peternak lokal

Peluang Usaha 🕔Jumat, 28 Juli 2017 13:29

JAKARTA. Pemerintah terus mendorong pertumbuhan produksi susu untuk memenuhi kebutuhan susu nasional. Upaya pemerintah itu disambut positif oleh kalangan industri pengolahan susu (IPS). Kini, sejumlah perusahaan tengah . . .

Selengkapnya

Mekanisasi Jadi Solusi Tekan Ongkos Produksi Petani

Ekonomi 🕔Jumat, 28 Juli 2017 11:19

 JAKARTA - Kementerian Pertanian mengusulkan penambahan bantuan mekanisasi sebesar 100.000 unit dalam RAPBN 2018, guna menekan ongkos produksi padi petani. Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Pending . . .

Selengkapnya

Potensi Bisnis Tepung Ikan Capai Rp 45 Triliun

Peluang Usaha 🕔Jumat, 28 Juli 2017 10:26

Jakarta Potensi bisnis bubuk tulang dan kepala ikan diprediksi mencapai Rp 45 triliun. Produsen olahan perikanan Indonesia diperkirakan bisa merengguk keuntungan bila mampu memanfaatkannya dengan baik sehingga . . .

Selengkapnya

Ekonom: Benahi daya saing pertanian Indonesia di MEA

Ekonomi 🕔Jumat, 28 Juli 2017 10:16

Jakarta - Sektor pertanian Indonesia masih harus berbenah untuk dapat meraih keuntungan dari pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) karena kualitas sumber daya manusia saja masih tertinggal jauh dari Singapura, . . .

Selengkapnya

Ada Subsidi, Biaya Tanam Padi RI Masih Lebih Mahal dari Vietnam

Ekonomi 🕔Kamis, 27 Juli 2017 15:32

 Jakarta Pengamat dari Institute for Development of Economics dan Finance (Indef) menilai subsidi pertanian yang diberikan pemerintah kepada para petani tidak efektif. Pasalnya, subsidi input yang disalurkan . . .

Selengkapnya

Benih Disubsidi Pemerintah, Petani Bebas Jual Gabah kepada Siapapun

Peluang Usaha 🕔Kamis, 27 Juli 2017 15:18

JAKARTA, - Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Enny Sri Hartati mengatakan, tak ada larangan bagi petani untuk menjual gabah yang benihnya disubsidi pemerintah. Menurut . . .

Selengkapnya

URBANISASI DAN EKONOMI PEDESAAN

Ekonomi 🕔Kamis, 27 Juli 2017 14:06

INI problem klasik kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Jakarta. Urbanisasi. Tidakkah dana desa Rp1 miliar lebih yang dikucurkan oleh pemerintah pusat bisa mengerem laju perpindahan penduduk desa ke . . .

Selengkapnya

Ini Penyebab Penyerapan Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Lambat

Ekonomi 🕔Kamis, 27 Juli 2017 13:59

 JAKARTA — Pemerintah akan mengoptimalkan penyerapan dana alokasi khusus infrastruktur 2017 senilai Rp27,13 triliun karena serapannya masih lambat. Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri . . .

Selengkapnya

PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau