Mengangkat Ekonomi Rakyat Melalui Inklusi Keuangan

Ekonomi 🕔Senin, 14 Agustus 2017 13:49

BOGOR -- Pemerintah memperluas akses permodalan kepada masyarakat miskin dan program inklusi keuangan, dengan melakukan pilot project pembiayaan untuk masyarakat kecil terutama ultra mikro di beberapa wilayah. Program . . .

Selengkapnya

Cuaca dukung produksi hortikultura

Ekonomi 🕔Senin, 14 Agustus 2017 13:36

JAKARTA. Kondisi iklim yang lebih baik membuat produksi hortikultura Tanah Air pada tahun ini meningkat. Bahkan Asosiasi Eksportir Sayur dan Buah Indonesia (AESBI) mengklaim, sepanjang semester pertama tahun ini . . .

Selengkapnya

Akademisi sebut gambut lokomotif ekonomi Riau

Potensi Desa 🕔Senin, 14 Agustus 2017 13:00

Akademisi Universitas Riau, Dr Suwondo menilai pengelolaan lahan gambut dengan teknologi yang tepat dapat menjadi salah satu  "lokomotif" penggerak ekonomi di Riau. “Ekosistem gambut itu punya . . .

Selengkapnya

Puluhan Pengusaha Muda Pelajari Peluang Ekspor Jamu ke Australia

Ekonomi 🕔Senin, 14 Agustus 2017 10:37

JAKARTA - Industri jamu Indonesia berpeluang untuk diekspor ke negara lain selama memenuhi peraturan yang berlaku di negara tujuan. Puluhan pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang makanan, jamu, dan obat-obatan . . .

Selengkapnya

Jangan Salah Beli, Ini Tips Memilih Hewan Kurban yang Sehat

Lifestyle 🕔Senin, 14 Agustus 2017 10:20

Jakarta - Idul Adha 1438 H masih sekitar 3 pekan lagi. Namun begitu, banyak masyarakat yang sudah mulai berburu hewan kurban, baik sapi ataupun kambing. Beberapa lahan kosong di Jakarta, sudah beralih fungsi . . .

Selengkapnya

Pemerintah Gerak Cepat Hadapi Serangan Wereng Coklat

Peluang Usaha 🕔Senin, 14 Agustus 2017 10:04

Memasuki musim kemarau, hama wereng batang cokelat menyerang beberapa wilayah sentra produksi padi nasional. Seluruh petugas pertanian diminta waspada dan sigap bergerak menangani hama wereng. Menteri . . .

Selengkapnya

Genjot Produksi Buah Lokal, Mentan Kucurkan Rp 5,5 Triliun

Ekonomi 🕔Senin, 14 Agustus 2017 09:36

 Jakarta Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5,5 triliun untuk mendukung produktivitas petani lokal dalam mengembangkan buah dan pangan lokal."Itu . . .

Selengkapnya

IPB akan Uji Coba Teknologi Pengendapan Garam Secara Cepat

Inovasi Desa 🕔Jumat, 11 Agustus 2017 14:50

 JAKARTA -- Institut Pertanian Bogor (IPB) menghadirkan teknologi untuk pengendapan garam secara cepat. Inovasi dari IPB ini mampu menghasilkan garam dengan kandungan NaCI 99,78 persen, sehingga berada diatas . . .

Selengkapnya

Petani adalah Pelaku Utama Pembangunan Pertanian

Infrastruktur 🕔Jumat, 11 Agustus 2017 14:21

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045. Untuk capai misi tersebut, Kementan tempatkan petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian. Kementan hadir sebagai . . .

Selengkapnya

Kementan Minta Industri Dukung Ekspor Perkebunan

Ekonomi 🕔Jumat, 11 Agustus 2017 13:48

 JAKARTA -- Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang meminta industri juga  mendukung ekspor komoditi pertanian. Ia mencontohkan tanaman kelapa yang kini tengah didorong ekspornya dan . . .

Selengkapnya

PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau