Pemerintah Tumbuhkan Wirausaha & Ekonomi Kreatif Dari Desa

Kabar Desa | DiLihat : 312 | Jumat, 21 Juli 2017 14:19
Pemerintah Tumbuhkan Wirausaha & Ekonomi Kreatif Dari Desa

 JAKARTA - Wirausaha dan ekonomi kreatif mampu menjadi tulang punggung ekonomi negara yang terbukti tetap bertahan hidup dan berkembang saat terjadi krisis ekonomi.

Jonni Mardizal, Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), mengatakan ketika terjadi krisis ekonomi, justru sektor wirausaha dan ekonomi kreatiflah yang mampu survive, bertahan hidup.

“Untuk itu sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa pembangunan harus dimulai dari desa, tentunya tak terkecuali pembangunan kewirausahaan dan ekonomi kreatif,” katanya dalam situs resmi Kemenpora, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, pembangunan wirausaha dan ekonomi kreatif juga dilakukan dari desa, antara lain melalui workshop Penumbuhan minat kewirausahaan yang baru digelar di Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kegiatan workshop itu berlangsung sehari penuh, diikuti 500 peserta usia 16-30 tahun, dengan narasumber dari praktisi wirausaha, wirausahawan sukses, akademisi dan pihak Kemenpora.

Kegiatan tersebut merupakan rangkain dari program penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda yang telah dilakukan Kemenpora, termasuk melalui talk show di stasiun TV lokal dan radio daerah setempat.

bisnis.com



PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau