Cegah Covid, Perangkat Desa di di Demak Gencar Edukasi Protokol Kesehatan Pada Warga

Kabar Desa | DiLihat : 45 | Rabu, 16 September 2020 | 15:55
Cegah Covid, Perangkat Desa di di Demak Gencar Edukasi Protokol Kesehatan Pada Warga

DEMAK – Tim satuan penegak disiplin protokol kesehatan (SPDP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, bersama Satgas Kecamatan Wonosalam dan pengawas protokol kesehatan dari Polsek dan Koramil Wonosalam kembali melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, di Desa Kuncir Wonosalam, Selasa (15/9/2020). Masyarakat sekitar Desa Kucir yang kedapatan tidak memakai masker, ditegur dan diberikan masker.

Kepala Desa Kuncir Agus Triyono merespon positif apa yang dilakukan oleh Tim SPDP terkait anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Disampaikan, dia menyempatkan membuat vlog terkait kegiatan pembagian masker, untuk memberikan motivasi kepada sesama kepala desa dan para perangkatnya agar tetap semangat melindungi warga dari penularan Covid-19.

“Saya sangat antusias untuk mengedukasi warga apalagi membagikan masker gratis dari tim SPDP ini sebab saya tidak ingin warga Kuncir terpapar virus corona,” jelas Agus.

Ditambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah membagikan masker ke warga dan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

“Tak lupa juga menyosialisasikan protokol kesehatan dan gerakan 4M kepada warga, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” terangnya.

Tim SPDP Dinas Kominfo Kabupaten Demak Rudyanto menjelaskan, pihaknya akan terus memberikan edukasi dan komunikasi sosial kepada para warga, khususnya yang tidak bermasker.

“Memang saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan Covid-19. Namun dengan memakai masker dan menjaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan dapat meminimalisir atau menekan angka penularan Covid-19. Jadi kami tetap akan gencar menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan patuh pada protokol kesehatan,” jelas Rudyanto.