Sumsel Segera Wujudkan Ambulance Desa dan Internet Desa

Infrastruktur | DiLihat : 55 | Rabu, 02 September 2020 | 19:59
Sumsel Segera Wujudkan Ambulance Desa dan Internet Desa

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, membuka rapat koordinasi (rakor) terkait ketersediaan ambulance dan internet desa di Hotel Swarnadwipa Palembang, Selasa (1/9/2020).

Menurut Akhmad Najib tersedianya fasilitas ambulance desa dan Internet desa semata untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Meski di tengah Pandemi Covid-19 saat ini yang masih berlangsung, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dan ditingkatkan. Masyarakat desa harus tetap produktif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan agar tetap terhindar dari Covid-19 " ujar Najib.

Ditambahkannya pula untuk mewujudkan masyarakat produktif, di dalam penanganan Pandemi Covid - 19 saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah berupaya berbagai cara untuk mengatasinya, diantaranya adalah upaya pemerintah untuk mengakomodir sebanyak 386 kelurahan dan 2.853 desa di Sumsel ini harus mampu mengantisipasi kondisi saat ini dengan memanfaatkan internet desa.

Di Tahun 2019, HD telah meluncurkan Program Internet Desa Sumsel Maju, dan hingga saat ini telah terpasang di 51 desa/kelurahan di kabupaten/kota se Sumsel.

Terkait penanganan Covid - 19, Pemprov Sumsel tengah berupaya untuk melakukan koordinasi baik itu dengan kabupaten/kota dan institusi terkait dalam pengadaan ambulance desa.

Diharapkan dengan adanya ambulance di setiap desa dapat membantu kesulitan jika membawa yang sakit. Dan tidak hanya ambulance desa, pemulihan ekonomi akan di perkuat dengan teknologi digital dan desa-desa di seluruh Sumsel akan memiliki akses internet, sehingga bisa mengembangkan hasil inovasi desanya dengan baik.

Turut hadir dalam rakor, Kadis Kominfo Prov Sumsel Achmad Rizwan, Plt Kadis PMD Prov Sumsel Wilson, TGUPP Bidang Kesehatan dr Farid, Ketua APJII Sumsel Sony Oktapriandi, para Kadiskominfo, Kadis PMD dan Ka Bappeda Kab/Kota Se Sumsel.