Alasan Tanaman Hias Penting untuk Apartemen Anda

Agro Style | DiLihat : 53 | Minggu, 02 Agustus 2020 | 19:52
Alasan Tanaman Hias Penting untuk Apartemen Anda

RUANG apartemen yang sempit membuat halaman yang dipenuhi tanaman menjadi satu hal yang mustahil. Hilangnya tanaman dari tempat tinggal dapat berdampak buruk, baik bagi kesehatan mental dan fisik.

Mengutip Better, Homes, and Garden, kondisi lingkungan padat perkotaan seperti apartemen telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kronis.

"Di masa lalu, anak-anak tumbuh dengan berlari di atas tanah dan rerumputan, menjelajahi kebun belakang, memanjat pohon, dan terkena bakteri tinggi," ujar ahli kesehatan Danica-Lea Larcombe.

Mikrobiota merupakan kumpulan bakteri, jamur, dan virus yang hidup di dalam tubuh manusia. Manusia, lanjut Larcombe, membutuhkan paparan beragam mikrobiota agar tumbuh punya kemampuan untuk memerangi peradangan. Di sini lah peran keberadaan tanaman diperlukan.

Ada sejumlah manfaat memiliki tanaman di apartemen Anda. Pertama, keberadaan tanaman dapat menghilangkan karbon dioksida dan bahan kimia lainnya dari udara sekaligus melepaskan oksigen untuk ruangan apartemen yang cenderung sempit.

"Kadar oksigen yang tinggi di dalam apartemen kecil dapat meningkatkan kesehatan penghuninya," kata Larcombe.

Berikut beberapa pilihan terbaik tanaman untuk apartemen Anda.

1. Bunga peace lily

Larcombe mengatakan, peace lily akan mengurangi banyak racun seperti benzena, amonia, aseton, dan etil. Peace lily juga mampu mencegah racun menyebar di antara kamar-kamar apartemen yang saling berdekatan.

2. Lidah buaya dan lidah mertua

Tempatkan tanaman lidah buaya dan lidah mertua di kamar tidur Anda. Biarkan keduanya mengeluarkan oksigen yang dengan sendirinya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

3. Herbras

Tempatkan herbras di area mencuci pakaian. Herbras dapat menghilangkan formaldehyde dan benzena dari udara, yang umumnya dikeluarkan oleh deterjen pencuci.


cnn