Desa Gading kembar menuju Desa Wisata 2020

Kabar Desa | DiLihat : 163 | Senin, 07 Oktober 2019 | 12:34
Desa Gading kembar menuju Desa Wisata 2020

Kabupaten Malang -- Sejalan dengan program kerja KKN Universitas Negeri Malang (UM) Desa Gadingkembar Kecamatan Jabung, mahasiswa mengajak masyarakat sadar akan pentingnya penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon buah-buahan di 4 dusun  yakni Dusun Gasek Kulon, Dusun Gasek Wetan, Dusun Gading, dan Dusun Dempok. Rabu (26/06/2019).

Acara ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang. Pihak DLH bersedia menyediakan bibit pohon buah-buahan sebagai sarana penghijauan di Desa Gadingkembar. Bibit pohon buah-buahan tersebut berjumlah 100 bibit yang terdiri dari pohon durian, pohon rambutan, pohon sirsak, pohon jambu, dan pohon mangga. Dengan demikian diharapkan lingkungan desa semakin asri, rindang, dan sejuk dipandang mata.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebar di 4 dusun Desa Gadingkembar. Mahasiswa KKN menyebar di Dusun Gasek Kulon, Dusun Gasek Wetan, Dusun Gading, dan Dusun Dempok. Untuk tiap dusun diberikan jatah 25 bibit pohon berbeda-beda untuk penghijauan. Kegiatan ini juga dibarengi dengan antusias warga hingga perangkat desa yang juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya penanaman bibit pohon sebagai bentuk penghijauan.

Para perangkat desa mendukung terselenggarakannya kegiatan mahasiswa KKN UM ini. Salah satunya Pak Bukhori," Acara ini sangatlah bagus, apalagi dalam rangka menyadarkan masyarakat juga untuk melakukan penghijauan kapan dan dimana saja " ucap Pak Bukhori. Atas dukungan dan apresiasi warga hingga perangkat desa, menjadikan mahasiswa KKN UM semakin bersemangat memberikan kontribusi nyata dalam rangka penanaman bibit pohon untuk penghijauan.



PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau