Kampoeng Sawah Talagasari, Ekowisata Baru yang Instagramable

Potensi Desa | DiLihat : 684 | Kamis, 27 Juni 2019 | 11:34
Kampoeng Sawah Talagasari, Ekowisata Baru yang Instagramable

Apakah Anda seorang traveler? Beberapa tempat wisata di Ciamis, Jawa Barat, cukup mudah ditemui, terutama yang sedang hits dan instragramable. Kini mulai bermunculan tempat wisata kekinian untuk menghiasi galeri media sosial Anda. Nah, di Ciamis ada ekowisata baru yang cantik dan instagramable, yaitu Kampoeng Sawah Talagasari.Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Ciamis. Letaknya tak jauh dari alun-alun Surawisesa, hanya berjarak sekitar 2 kilometer. Tinggal tanyakan arah ke desa tersebut kepada penduduk sekitar, langsung ketemu.

Tempat ekowisata murah ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wibawamukti. Dibangun di tengah area persawahan dan dibuka pada Januari 2019 lalu. Namun, baru jadi pembicaraan di medsos sekarang ini sehingga banyak warga dan wisatawan berdatangan.

Konsep wisata ini adalah wisata swafoto dan edukasi, terdapat beberapa spot yang bisa dijadikan objek foto oleh pengunjung. Areal wisata ini juga dikelilingi beraneka bunga yang indah dan enak dipandang.

Taman bunga Celosia berwarna merah dan kuning menjadi lokasi favorit bagi pengunjung untuk berswafoto. Pengunjung bisa berfoto di antara hamparan bunga, tak kalah dengan taman bunga di daerah lain.

Tempat foto lainnya seperti ayunan, saung tanaman, lorong sayuran pare, dan miniatur perahu yang disimpan di atas dan di kolam serta sejumlah spot foto lainnya. Ditambah, panorama alam dan persawahan luas menambah sejuk suasana.

Kampoeng Sawah Talagasari sangat cocok untuk me-refresh pikiran dengan terpaan angin sepoi-sepoi sambil duduk di beberapa saung yang telah disediakan.

pertanianku