Ajak Anak Liburan dan Main ke Kolam Ikan Cantik di Salatiga

Potensi Desa | DiLihat : 256 | Jumat, 22 Maret 2019 | 11:38
Ajak Anak Liburan dan Main ke Kolam Ikan Cantik di Salatiga

Ada kolam ikan cantik di Salatiga, Jawa Tengah untuk liburan asyik. Kolam renang alami ini memiliki banyak ikan berwarna-warni. Selain itu, tak perlu bersusah payah membawa makanan ikan dari rumah. Sebab, selain menjajakan jagung bakar dan kopi hangat, deretan kios di tepian kolam Senjoyo juga menjual makanan ikan seharga Rp2.000 per wadah.Saat pertama kali Anda memasuki kawasan Pemandian Senjoyo, suara gemericik air terdengar jelas. Berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Salatiga, Senjoyo menjadi sumber air kehidupan bagi masyarakat di kedua wilayah itu.

Melansir Detiktravel, pemandian Senjoyo dikelola oleh PDAM Kabupaten Semarang. Terdapat tiga kolam besar di Senjoyo, dua kolam ikan alami dan satu kolam pemandian. Ada pemandangan menarik di kolam ikan alami yang sangat cocok untuk berswafoto.

Pemandangan itu adalah segerombolan ikan yang seolah sudah terlatih ramah dengan wisatawan. Tak ada rasa takut, ikan-ikan di Senjoyo justru bergegas mendekat saat wisatawan berdiri di tepian kolam. Mereka menari-nari lincah, dan semakin mendekat saat Anda melempar makanan ke kolam.

Puas berfoto ria di kolam ikan, Anda harus bergegas menuju kolam pemandian yang hanya berjarak seperlemparan batu. Berada di kolam pemandian Senjoyo akan membuat Anda betah berenang. Air yang jernih tak membatasi mata untuk melihat bebatuan di dasar kolam dengan 1,5 meter ini. Sungguh kenikmatan alam yang sangat luar biasa.

Tak sulit mencari lokasi Senjoyo, wilayahnya berada di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Meski berada di wilayah Kabupaten Semarang, Pemandian Senjoyo malah lebih dekat dengan Kota Salatiga. Tak ada pungutan biaya untuk menikmati wisata alam di Pemandian Senjoyo. Cukup hanya membayar parkir Rp3.000 dan menjaga kebersihan setempat, para wisatawan bebas menikmati alam sepuasnya.

pertanianku


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau