Bosan dengan Keramaian Kota, Yuk Wisata ala Desa di Kampung Singkur

Potensi Desa | DiLihat : 839 | Jumat, 15 Februari 2019 | 14:24
Bosan dengan Keramaian Kota, Yuk Wisata ala Desa di Kampung Singkur

JAKARTA, iNews.id - Bosan dengan keramaian kota, Anda pasti merindukan suasana alam pedesaan. Tenang saja, liburan kali ini Anda bisa menghirup udara segar dengan suasana alam pedesaan.

Tidak jauh dari Kota Jakarta, Anda cukup berkunjung ke Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Di sini, ada objek wisata Kampung Singkur. Berada di sini, Anda akan merasakan suasana pedesaan.

Anda dapat bermain di sungai, menikmati air segar di curug, hingga berfoto di hutan-hutan. Tempatnya juga indah, karena berada dekat aliran sungai dan diapit bebukitan kecil."Kampung Singkur atau bisa juga disebut Campung Singkur, tempat wisata ini berada di dekat aliran sungai, di apit oleh bebukitan kecil. Tidak hanya itu, rerimbunan Pohon Pinus akan semakin menyejukkan mata. IF rekomendasikan sahabat berkunjung ke tempat ini. Suasana pedesaan terasa sangat kental, sesekali bolehlah sahabat Ngopi atau mencicipi jajanan di sini. Lupakanlah semua masalah sejenak, datang ke Kampung Singkur, suasana yang mendamaikan akan menemani sahabat, semoga saja mendapatkan solusi di tempat ini. Arahan menuju lokasi: Dari Situ Cileunca kemudian lanjutkan dari Jl.Raya Rahong menuju Hutan Pinus Rahong, di sekitaran sana akan ada tulisan 'Campung Singkur'. Selamat berkunjung," tulis Instagram Indoflashlight dikutip Jumat (15/2/2019).

Tak hanya dapat menikmati alam yang asri, traveler juga bisa menguji adrenalin dengan bermain arung jeram yang memulai start-nya dari Situ Cileunca. Jadi, Anda wajib mencoba wahana ini dengan menjelajahi sungai sepanjang 5 kilometer.

Selain arung jeram, Anda juga bisa melakukan outbond. Di sini, Anda bisa bermain flying fox, paint ball, dan tubing trip. Jika ingin bersantai di tengah hutan pinus, Anda bisa mencoba hammocking.

Kampung Singkur saat ini memang sedang hits di Pengalengan, Bandung. Lokasinya tidak jauh dari hutan Rahong Pangalengan dan bisa ditempuh hanya 4 kilometer dari Pangalengan.

Harga tiket untuk masuk ke Kampung Singkur Pangalengan cukup terjangkau, yaitu Rp10.000. Sementara, untuk fasilitas lain dikenai biaya antara Rp15.000 hingga Rp90.000.

inews