Teknologi “Blockchain” Jamin Keamanan Data

Ekonomi | DiLihat : 165 | Selasa, 09 Oktober 2018 | 09:55
Teknologi “Blockchain” Jamin Keamanan Data

Jakarta – Industri perkebunan tengah mendalami penggunaan teknologi blockchain. Meskipun saat ini masih belum populer, ke depan teknologi ini bakal berpengaruh dalam banyak lini bisnis, termasuk sektor pertanian.

Ketua Komite Tetap Perkebunan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Rudyan Kopot menjelaskan teknologi ini bisa membentuk satu industrial chain. “Dari hulu sampai hilir ditambah dengan industri pendukungnya menjadi satu komunitas sendiri. Keunggulannya lebih efisien dan aman,” ungkapnya di Jakarta, Senin (8/10).

Seperti diketahui, blockchain merupakan sistem pencatatan atau database yang tersebar luas di jaringan. Teknologi ini dapat diadaptasi dan diterapkan dalam proses bisnis di berbagai sektor industri, seperti sektor logistik dan rantai pasok, perbankan, perindustrian, pertanian, energi, e-commerce, trade finance, properti, konstruksi, pemerintahan dan lainnya.

Implementasi blockchain akan mengubah cara berpikir pelaku bisnis di Indonesia tentang masa depan teknologi yang baik untuk diadaptasi, serta dapat membantu bisnis mempertahankan keunggulan kompetitifnya.

koran-jakarta


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau