Petani Tasmania Hasilkan Lobak Terbesar di Dunia Seberat 18,36 Kg

Lifestyle | DiLihat : 142 | Senin, 08 Oktober 2018 | 10:23
Petani Tasmania Hasilkan Lobak Terbesar di Dunia Seberat 18,36 Kg

Tasmania - Seorang petani di negara bagian Tasmania Australia Roger Bignell telah berhasil memproduksi tanaman lobak seberat 18,36 kg, yang disebutkan merupakan lobak yang paling berat di dunia, yang pernah ada.

Dikutip dari laman ABC Indonesia, Minggu (7/10/2018) sebagai petani, Bignell ternyata sudah terbiasa menghasilkan tanaman-tanaman yang sangat besar.

Di tahun 1973 ketika berusia 16 tahun, dia menghasilkan wortel terbesar di dunia.Sekarang di usia 61 tahun, dia secara sengaja menghasilkan lobak terbesar di dunia di ladang pertaniannya di Waterhose, sekitar 20 kilometer di timur kota Bridport di Tasmania, Australia.

Bignell menanam lobak di area lahannya tahun lalu sebagai makanan untuk ternaknya. Kepada ABC Radio Hobart, Bignell mengatakan dia menemukan lobak besar itu secara tidak sengaja minggu lalu.

"Minggu lalu saya ke ladang untuk membersihkan bekas tanaman, dan saya melihat ada lobak raksasa." katanya.

"Saya belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya." Bignell membawa lobak itu menggunakan sepeda motor ke rumah untuk ditimbang.

Beberapa diantaranya sangat berat, namun salah satu lobak itu terlihat sangat besar. "Beratnya lebih dari rekor dunia yang ada sekarang ini."

Rekor sebelumnya adalah lobak seberat 17,7 kg yang dimiliki oleh Scott dan Mardie dari Amerika Serikat di tahun 2004. Lobak terberat di Australia yang dimiliki Bignell beratnya adalah 18,36 kg.

liputan6


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau