Studi: Sayur Terbaik Pencegah Kanker Payudara

Lifestyle | DiLihat : 257 | Kamis, 09 Agustus 2018 | 10:08
Studi: Sayur Terbaik Pencegah Kanker Payudara

Sayuran dianggap sebagai makanan yang dianjurkan ada dalam pola makan harian karena menyehatkan. Namun, adakah sayur terbaik yang direkomendasikan untuk mencegah timbulnya penyakit kanker payudara?Studi terkini yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer mengungkap ada sederet sayuran yang paling efektif mencegah kanker payudara pada perempuan. Riset telah dilakukan pada sejumlah besar peserta perempuan selama lebih dari 30 tahun.

Menurut laporan tersebut, daftar sayuran terbaik pencegah kanker, yaitu brokoli, kubis, kembang kol, wortel, paprika, dan labu. Seluruhnya kaya kandungan mikronutrien, anti-oksidan, dan serat. Selain itu, juga mampu mencegah genesis dan pertumbuhan tumor.

“Penelitian yang kami lakukan memberikan gambaran paling lengkap tentang pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah besar untuk pencegahan kanker payudara,” ungkap penulis utama studi, Maryam Farvid.

Para peneliti menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi lebih dari lima setengah porsi buah dan sayuran sehari memiliki risiko lebih rendah terserang kanker payudara sebesar 11 persen. Statistik dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi hanya sedikit buah dan sayur.

Satu porsi yang dimaksud yakni secangkir sayuran mentah, setengah cangkir sayuran yang dimasak, atau setengah cangkir buah. Konsumsi buah dan sayuran yang lebih banyak juga dikaitkan dengan penurunan risiko mengidap tumor agresif.

Buah dan sayuran tertentu juga disebut efektif melawan kanker secara umum. Tak ada salahnya untuk menambahkan itu dalam diet sehat, yaitu kale, tomat, semangka, jeruk, paprika, kubis Brussel, dan jeruk limau, dikutip dari laman My Domaine.

pertanianku


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau