Ingin Berat Badan Turun? Mulailah Masukan Timun Dalam Menu Makanan Kamu

Lifestyle | DiLihat : 88 | Rabu, 06 Juni 2018 | 11:23
Ingin Berat Badan Turun? Mulailah Masukan Timun Dalam Menu Makanan Kamu

SEJAK dahulu kala, timun telah diketahui bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Karena timun mengandung banyak air dan nutrisi penting yang sangat baik untuk tubuh manusia. Selain kaya akan vitamin A dan vitamin C, mentimun juga mengandung silika, yang memperkuat jaringan ikat tubuh kita.

Mengutip times of India, Jakarta, Rabu (6/6/2018), secara ilmiah timun dikenal sebagai Cucumis sativus, yang berasal dari India hampir 10.000 tahun yang lalu dan telah digunakan sejak saat itu. Sayuran tropis ini selain baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, ia juga baik untuk menu diet atau penurunan berat badan.Memasukkan makanan rendah kalori ini dalam menu diet akan membantu menurunkan asupan kalori, sehingga membantu menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, And harus mengonsumsi lebih sedikit kalori setiap hari daripada yang diperlukan tubuh.

Dengan melakukan ini, maka tubuh akhirnya akan menggunakan penyimpanan lemak berlebih sebagai sumber energi. Semakin banyak lemak tubuh terbakar, maka semakin tipis badan Anda yang artinya lebih mudah menurunkan berat badan.Timun adalah makanan rendah kalori dan rendah energi. Jika Anda sedang diet dengan mengontrol jumlah asupan kalori, maka makanan tersebut bermanfaat karena mereka mengisi perut namun rendah kalori. Ini juga fakta bahwa vitamin dan mineral tambahan yang ada dalam timun akan memuaskan sel Anda yang memiliki kontrol lebih besar atas rasa lapar. Dengan begitu Anda cenderung tidak akan mengonsumsi makanan berkalori tinggi.

Nutrisi yang ada dalam timun juga akan melatih tubuh Anda untuk menikmati makanan yang lebih sehat, dalam jangka panjang.Kebanyakan ahli gizi merekomendasikan makan timun karena mereka akan mengisi ruang di perut Anda dan pada akhirnya akan merasa kenyang meski mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih rendah.

100 gram atau sekitar sepertiga timun mengandung 16 kalori. Hal ini disebabkan fakta karena timun terdiri dari air, yang mengandung nol kalori, menjadikannya cairan yang sempurna untuk dimiliki saat sedang dalam program penurunan berat badan. Air juga meningkatkan metabolisme tubuh dan makan mentimun akan membantu dalam hal yang sama.
Cara Kreatif Mengonsumsi Timun

Jika Anda bosan, tidak perlu makan timun dalam bentuk mentahnya langsung. Cobalah menjadi kreatif dengan menambahkan timun segar atau beku ke smoothies buah yang anda konsumsi. Ini sangat cocok terutama dengan air kelapa tanpa pemanis dan bahkan air jeruk nipis.Anda bisa menaruh irisan timun dan lemon di air minum untuk membuatnya segar dan beraroma, mengingat itu juga berperan dalam mendapatkan berat badan ideal impian Anda!Timun makanan yang lezat dan mendinginkan. Cara yang bagus untuk memakannya adalah dengan menambahkannya ke dalam salad. Daripada makan junkfiod sebagai cemilan, cobalah mentimun untuk cemilan sehari-hari Anda. Tentunya akan lebih sehat dibandingkan dengan junkfood atau makanan micin lainnya.

Meskipun makan timun sendiri tidak dianjurkan karena mereka sangat minum kandungan lemak dan protein yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjalankan berbagai fungsi. Oleh karenanya, konsumsilah dengan makanan bergizi lainnya dan membuang junkfood dari makanan Anda akan memiliki efek besar pada upaya penurunan berat badan.

Selain itu, timun juga akan membantu Anda membersihkan kulit cacat, mengurangi peradangan, melancarkan pencernaan yang sehat, menjaga Anda dari dehiderasi dan bahkan melindungi sel-sel tubuh.

okezone


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau