Jus Pare Efektif Turunkan Berat Badan

Lifestyle | DiLihat : 108 | Rabu, 30 Mei 2018 | 10:27
Jus Pare Efektif Turunkan Berat Badan

Pare seringkali dihindari dan tidak begitu disukai banyak orang karena rasanya yang pahit. Padahal, segelas jus pare dapat membakar lemak secara alami dan menyehatkan. Ya, jus pare efektif untuk menurunkan berat badan.Pare merupakan sayuran berwarna hijau yang memiliki rasa pahit melekat kuat. Pare kurang populer dibandingkan sayuran lainnya karena rasanya yang kurang enak. Umumnya, pare ditumis bersama sayuran lainnya. Banyak yang tidak tahu bahwa rasa pahit dari pare berkhasiat untuk

1. menurunkan berat badan.
Selain itu, pare juga bisa membuat kulit wajah lembut dan kencang. Dilansir dari Food NDTV (16/04), jus pare bisa jadi alternatif sebagai suplemen diet alami.

2. Mengatur kadar insulin
Jus pare terbukti sebagai minuman yang sangat baik untuk penderita diabetes. Pare membantu mengatur tingkat gula darah dalam tubuh Anda. Kadar gula yang terkontrol, membantu dalam penurunan berat badan.
“Jus pare membuat insulin Anda aktif. Ketika insulin aktif, gula akan digunakan oleh tubuh sehingga tidak diubah menjadi lemak, dan membantu menurunkan berat badan,” ungkap ahli nutrisi di Bangalore, dokter Anju Sood.

3. Rendah kalori
Pare merupakan sayuran rendah kalori, lemak, dan karbohidrat. Sebanyak 100 gram pare hanya memiliki sekitar 34 kalori. Selain sehat, pare juga bisa jadi menu diet yang mengenyangkan.

4. Kaya serat
Pare kaya akan serat. Sayuran ini mengandung serat sekitar 10% dari asupan serat harian yang direkomendasikan. Makanan kaya serat menginduksi tubuh untuk merasa lebih kenyang. Karena serat membutuhkan waktu lama untuk dicerna, tubuh akan merasa kenyang dalam waktu lama.

Selain itu, pare memiliki kandungan air yang tinggi sekitar 89% hingga 94% sehingga baik untuk tubuh terutama dikonsumsi ketika cuaca panas.
Meracik jus pare yang enak

Jus pare rasanya pahit lekat. Oleh karena itu, tak disukai orang. Untuk membuat jus pare yang enak, cuci bersih pare kemudian belah membujur dan keluarkan bijinya. Setelah itu, potong pare hingga ukuran jadi kecil. Rendam pare dalam air dingin selama 30 menit. Taruh potongan pare dalam juicer lalu tampung airnya. Tambahkan sedikit garam dan air jeruk lemon agar rasanya lebih segar enak.

pertanianku


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau