Biji Buah Jarak, Manfaatnya untuk Kesehatan Sangat Mengejutkan

Lifestyle | DiLihat : 383 | Selasa, 08 Mei 2018 | 11:51
Biji Buah Jarak, Manfaatnya untuk Kesehatan Sangat Mengejutkan

Jarak atau Ricinus communis adalah tumbuhan liar yang tumbuh di hutan, tanah kosong, dan pinggiran pantai. Biji buah jarak memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat untuk bahan bakar minyak, jarak juga bermanfaat bagi kesehatan.Reputasi minyak jarak untuk kemaslahatan manusia memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan selebritis sekelas Angelina Jolie dan Britney Spears menggunakan minyak ajaib ini. Di bawah ini beberapa khasiat minyak jarak, khususnya untuk kesehatan mata.

1. Menyembuhkan mata kering
Minyak jarak adalah obat yang sangat baik untuk mata kering. Jagalah mata Anda selalu dalam keadaan lembap. Sebab, mata yang kering bisa menimbulkan masalah yang serius seperti keratoconjunctivitissicca.

2. Sebagai treatment katarakMinyak
Jarak terkenal efektif dalam mengobati penyakit katarak. Caranya, teteskan minyak jarak pada malam hari sebelum tidur, sampai mata Anda sembuh dari katarak. Biasanya proses ini akan memakan waktu sekitar 2—6 bulan. Walaupun demikian, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan minyak jarak untuk mandi.

3. Menyembuhkan peradangan
Apabila Anda mengalami peradangan di sekitar kelopak mata, sebaiknya olesi dengan minyak biji jarak. Selain itu, minyak biji jarak juga akan membantu mengurangi rasa panas, bengkak, dan kemerahan pada saat Anda mengalami peradangan.

4. Memperbaiki alis dan bulu mata
Minyak jarak dapat merangsang pertumbuhan alis dan bulu mata. Jadi, alis dan bulu mata Anda akan lebih tebal dan sehat. Oleskan minyak jarak di sekitar alis dan bulu mata secara rutin untuk menjaga kondisinya.

5. Mencegah lingkaran hitam dan keriput pada mata
Berikan pijatan ke sekitar mata dengan menggunakan minyak jarak untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut. Hal ini juga akan membantu mencegah lingkaran hitam dan keriput pada mata Anda. Sirkulasi darah yang didorong dengan minyak ini akan membuat kulit menjadi mulus dan menghambat kulit keriput di sekitar mata.

6. Mencegah infeksi mata
Minyak jarak mempunyai kemampuan melawan bakteri. Teteskan minyak jarak pada mata untuk menembuhkan infeksi pada mata Anda karena bakteri seperti conjuctivitis.

pertanianku


PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau