Mobil Desa Dites seperti Mobil Biasa

Kabar Desa | DiLihat : 419 | Rabu, 28 Maret 2018 | 11:25
Mobil Desa Dites seperti Mobil Biasa

Jakarta - Sebelum diproduksi massal, mobil biasanya melakoni sejumlah tes untuk menguji ketangguhannya. Tak terkecuali mobil desa. Walaupun fungsinya nanti sebagai angkutan pedesaan mobil ini juga dilakukan tes

"Bulan Juli sudah selesai untuk tes semuanya. Tesnya untuk jalan sekencang-kencangnya, masalahnya apa, ada kendala apa," kata Direktur PT Velazto Indonesia Reiza Treistanto di Kantor Kemenperin, Jakarta. 

"Jadi tahapan tes macam-macam, dari tahapan tes kita sudah lakukan paralel sambil kita siapkan protoipenya, jadi tahapan setelah platform ini kita buat prototipe. Setelah itu kita akan ada endurance test," lanjut Reiza. 

Mobil tersebut memang nantinya hanya digunakan untuk kendaraan pedesaan. KMW akan dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 9.0 L yang bisa menghasilkan tenaga 14 daya kuda.

Mesin itu akan dikawinkan dengan transmisi manual empat percepatan disertai sistem Rack and Pinion.

Berkat mesin itu mobil bisa mencapai kecepatan 40 km/jam dengan putaran 2.800 rpm.

Bobot mobil desa yang disapa KMW itu mencapai 800 kg dengan Daya Angkut Maksimum 700 kg mendatar sementara pada saat jalanan mendaki 500 kg. KMW menggunakan roda belakang sebagai tenaga penggeraknya(dry/lth)

detik



PROFIL DESA

Temukan juga kami di

Jajak Pendapat

Apakah kebiijakan pemerintah saat ini sudah mendukung kesejahteraan petani ?
  Sudah Mendukung
  Belum
  Tidak Tau