Gerak Cepat Menteri Pertanian Bantu Petani Kopi

Ekonomi | DiLihat : 176 | Senin, 12 Maret 2018 | 10:37
Gerak Cepat Menteri Pertanian Bantu Petani Kopi

Tanpa basa-basi, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman langsung membaur dengan Petani dan pelaku usaha Kopi. 
 
Momen ini terjadi di acara Pelantikan Dewan Kopi Nasional, Serpong, Tanggerang Selatan, Minggu (11/3). Pada Kesempatan ini, Amran langsung bertanya tentang masalah yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat oleh Pemerintah.

“Apa yang perlu pemerintah dukung dan berikan untuk Bapak hadirin semua? Konkrit saja jangan bertele-tele, kita selesaikan langsung disini,” tanya Amran singkat.

Mendengar pertanyaan tersebut , membuat seluruhnya sontak mengeluarkan keluh kesahnya langsung di depan Menteri yang telah terkenal dengan program ‘Jagungkan Lahan Tidur” ini. 

Setelah mendengarkan beberapa aspirasi pelaku usaha kopi, Amran seraya memanggil Dirjen Perkebunan, Bambang Wahyu Dwiantoro untuk mengatasi keluhan para petani kopi.

“Tambah Anggaran untuk Kopi dan realokasikan anggaranya jika kurang, besok sudah di eksekusi ya,” perintah Amran kepada Bambang.

Selain itu, Amran juga berjanji akan membuka waktu 24 jam bagi setiap petani dan asosisasi yang ingin menyampaikan masalahnya secara langsung. 

“Silakan datang dan temui saya bila ada di kantor. Demikian pula saat saya di lapangan pun saya akan layani bapak ibu semua untuk urusan pertanian waktu saya 24 jam,”kata Amran.(rzl)

indopos