Wanita Diminta Tingkatkan Peran dalam Membangun Desa

Kabar Desa | DiLihat : 362 | Selasa, 06 Maret 2018 | 13:16
Wanita Diminta Tingkatkan Peran dalam Membangun Desa

Jakarta _ Dharma Wanita Persatuan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DWP Kemendes PDTT) mengunjungi Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kebumen, Jawa Tengah.

Kunjungan itu, dalam rangka kegiatan gerakan bersama percepatan penanganan stunting dan festival pelayanan sosial dasar serta bhakti sosial untuk pascabanjir.  Penasihat DWP Kemendes PDTT Sri Mega Darmi Eko Putro Sandjojo meminta kaum perempuan di desa lebih meningkatkan perannya dalam pembangunan desa.

"Tantangan desa saat ini adalah masalah tingginya angka stunting di Indonesia, terutama pada anak-anak pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)," kata Sri Mega Darmi atau yang biasa di sapa Riri, Rabu (28/2/2018).

Riri menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berperan aktif dalam menyosialisasikan kepada masyarakat di desa. Agar dapat diakses dan dimanfaatkan masyarakat desa.

"Kaum perempuan lebih dapat memperhatikan bagaimana pertumbuhan anak yang berkarakter, untuk itu kita sebagai perempuan harus memperhatikan anak dari segi pendidikan dan kesehatan," kata dia.

Dalam kunjungan ini, sejumlah kegiatan digelar. Seperti lomba mewarnai, peragaan busana bagi anak usia dini serta pengolahan makanan bayi dan anak.


liputan6