Sabana Merbabu, Favorit Para Pendaki

Potensi Desa | DiLihat : 576 | Kamis, 01 Maret 2018 | 11:07
Sabana Merbabu, Favorit Para Pendaki

Saat melakukan pendakian di Gunung Merbabu, Jawa Tengah Sahabat Sporto akan menemui dua Sabana sekaligus. Tempat itu sering disebut sebagai Sabana 1 dan Sabana 2 oleh para pendaki.

Sabana 1 dan Sabana 2 tempat indah yang sering dijadikan tempat bermalam oleh para pendaki. Keduanya merupakan padang rumput yang memiliki pemandangan hijau alami yang menawan. Di masing-masing tempat ini terdapat bunga edelweis yang menjadi primadona di gunung.

Sabana 1 dan Sabana 2 akan Sahabat Sporto lewati jika melakukan pendakian via Jalur Selo di Boyolali. Ketenangan akan tersaji ketika melewati tempat ini. Tak hanya itu, keindahan Sabana akan membuat siapapun yang melewati terpukau.

Sabana 1 dapat Sahabat Sporto akses setelah berhasil melewati pos Batu Tulis dengan tanjakannya yang sangat curam.  Di pos Batu Tulis ini suasana padang rumputnya sudah bisa terasa namun suasana akan jauh lebih indah saat kita tiba di Sabana 1.

Selain itu, Sabana 1 dan Sabana 2 dua tempat yang sering menjadi tempat kegemaran para pendaki, untuk beristirahat sebelum melakukan summit attact.  Jika Sahabat Sporto bangun kesiangan dan tidak bisa mengejar sunrise di puncak, bisa menyaksikan sunrise dari kedua tempat ini. Sahabat Sporto akan mendapatkan pemandangan yang tidak kalah spektakuler.

Perjalanan ke Puncak Merbabu niscaya akan semakin menyenangkan setelah kita berhasil tiba di Sabana 1 dan 2 ini. Sahabat Sporto akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi yang sangat menawan. Gunung api paling aktif di Indonesia tersebut akan senantiasa menampakkan dirinya hingga kita mencapai Puncak Merbabu.

spoturism